Kisah hidup dari Foto Ari Lasso adalah kisah tentang kesuksesan, terjerumus ke dunia narkoba, dan juga perjuangan untuk kembali lagi. Sekarang ini Anda mungkin lebih mengenalnya sebagai penyanyi yang sukses membawakan tembang-tembang cinta dengan genre pop rock dan menjadi juri dalam reality show acara pencarian bakat. Tapi jika Anda masih ingat zaman 1990an, maka Anda tentu tahu persis tentang keterlibatannya sebagai vokalis Dewa 19.

Sebelum mengenal Ari lebih jauh, inilah biodata lengkapnya:

  • Nama lengkap: Ari Bernardus Lasso.
  • Tempat, tanggal lahir: Madiun, 17 Januari 1973.
  • Pekerjaan: Penyanyi (genre pop rock).
  • Label: Aquarius Musikindo.
  • Orangtua: Bartholomeus Bernard Lasso (ayah), Sri Noerhida (alm. Ibu).
  • Istri: Vita Dessy (1999-sekarang).
  • Anak: Aura Rivanya Maharani, Michael Bernard Lasso (alm), Aura Anandira Lasso, Alessandra Lasso, Abrahan Bernard Lasso.
  • Agama: Kristen Protestan.

 

Karir Ari bisa ditelusuri sejak masih duduk di bangku sekolah. Selagi masih bersekolah di SMA Negeri 2 Surabaya, Ari membentuk band Outsider bersama Wawan Juniarso (drummer Dewa) serta Piyu (gitaris Padi). Dia juga sempat bergabung dengan Lost Angels Band yang menjadi cikal bakal Boomerang. Namun karirnya benar-benar dimulai ketika Ari bergabung dengan Dewa (saat itu masih bernama Down Beat). Tahun 1992, Dewa rekaman dan mengeluarkan album pertama mereka, “Kangen”. Album ini meledak menjadi album terlaris tahun 1993. Kesuksesan pun dirasakan Ari.

Foto Ari Lasso mulai mengenal narkoba ketika ditawarkan oleh Kaka, vokalis Slank, pada September 1993. Kecanduan putaw dan heroin, ditambah kebiasaan minum yang sebelumnya sudah dilakukan, membuat kecanduannya semakin parah. Hubungannya dengan personil Dewa 19 lain pun memburuk. Di tahun 1997, Ahmad Dhani mengeluarkan Ari dari Dewa 19. Terpuruk, Ari sempat melakukan percobaan bunuh diri meskipun untungnya gagal.

Dikeluarkan dari Dewa 19 membuat Ari tersadar dan mulai rehabilitasi. Ari pun bangkit kembali dan bersolo karir. Dia berduet dengan penyanyi dan pencipta lagu kenamaan Melly Goeslaw dengan lagu “Jika”, yang disambut sangat baik oleh pasar. Sukses dengan duet tersebut, Ari pun semakin mantap berkarya. Tahun 2001, album solo pertamanya, “Sendiri Dulu”, dirilis. Berbagai musisi terkenal membantunya membuat album ini. Single andalannya, “Misteri Ilahi”, meroketkan kembali namanya.

Jalan Ari semakin cerah. Ahmad Dhani dan dia pun berbaikan, bahkan Dhani menyumbangkan 2 lagu untuk album keduanya. Inilah diskografi Ari:

  • 2001, album solo “Sendiri Dulu” keluar dengan single andalan “Misteri Ilahi”.
  • 2003, album kedua “Keseimbangan” dirilis, dibantu oleh musisi hebat seperti Ahmad Dhani, Piyu, dan Bebi Romeo.
  • 2004, album ketiga Ari “Kulihat, Kudengar, Kurasa” dirilis. Lagu “Mengejar Matahari” menjadi OST untuk film berjudul sama.
  • 2006, album keempat “Selalu Ada” dirilis dengan lagu andalan “Cinta Terakhir”.
  • 2007, album kompilasi “The Best of” dirilis. Ari berduet dengan Bunga Citra Lestari di lagu “Aku dan Dirimu”.
  • 2012, album “Yang Terbaik” dijual di berbagai gerai KFC, dengan 8 lagu terbaik dari album-album sebelumnya, dan 6 lagu baru.
  • 2014, single “Kamu Egois” diputar di berbagai radio di seluruh Indonesia.

 

Kehidupan pribadi Foto Ari Lasso sendiri juga cukup terkena banyak prahara, meski tak seheboh karirnya. Ari menikah dengan Vita Dessy yang berbeda agama dan menikah ketika pasangannya ini telah hamil duluan. Dessy juga mengalami keguguran ketika hamil anak kedua mereka. Namun setelah perjuangan panjang tersebut, pasangan ini telah dikaruniai 3 orang anak lagi.

foto-ari-lasso-perjuangan-sang-penyanyi-hingga-terkenal foto-ari-lasso-perjuangan-sang-penyanyi-hingga-terkenal-2 foto-ari-lasso-perjuangan-sang-penyanyi-hingga-terkenal-3 foto-ari-lasso-perjuangan-sang-penyanyi-hingga-terkenal-4 foto-ari-lasso-perjuangan-sang-penyanyi-hingga-terkenal-5 foto-ari-lasso-perjuangan-sang-penyanyi-hingga-terkenal-6 foto-ari-lasso-perjuangan-sang-penyanyi-hingga-terkenal-7

Foto Ari Lasso, Perjuangan Sang Penyanyi hingga Terkenal
Foto Ari Lasso, Perjuangan Sang Penyanyi hingga Terkenal

LEAVE A REPLY