Ketika anak seorang penyanyi atau musisi terkemuka mengikuti jejak orangtuanya dan terjun ke dunia musik, biasanya ada dua macam jalan yang akan ditempuhnya. Pertama adalah berusaha sebisa mungkin lepas dari bayang-bayang orangtuanya, dan itu berarti melakukan genre musik yang jauh berbeda. Kedua adalah meneruskan legacy dari orangtuanya, dengan meneruskan musik yang telah didengarnya sejak kecil. Langkah kedua inilah yang dilakukan oleh Foto Ridho rhoma.

Mendengar namanya, Anda pasti sudah bisa menebak siapa dia. Pemuda bernama asli Muhammad Ridho Irama ini adalah anak paling bungsu dari Rhoma Irama, sang legenda dangdut di Indonesia yang bahkan dijuluki King of Dangdut pada masanya. Ridho pun tak ragu untuk meneruskan jejak sang ayah, yaitu menjadi penyanyi dangdut yang juga bermain sinetron maupun film. Bahkan Ridho pun telah diajak Rhoma Irama untuk tampil bersama dengan band Soneta pada tahun baru 2009.

Sebelum melihat lebih jauh sepak terjang dari anak Raja Dangdut Indonesia ini, mari lihat dulu biodata lengkapnya:

  • Nama lengkap: Muhammad Ridho Irama.
  • Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 14 Januari 1989.
  • Pekerjaan: Penyanyi (dangdut dan pop), aktor.
  • Aktif: 2009 sampai sekarang.
  • Agama: Islam.
  • Orangtua: Rhoma Irama (ayah), Marwah Ali (ibu).
  • Media sosial: @ItsRR (Twitter), Ridho_Rhoma (Instagram).

Sejak kecil, Foto Ridho rhoma sudah akrab dengan musik dangdut, dan bahkan jatuh cinta dengan genre musik khas Indonesia ini. Kecintaannya pada musik dangdut semakin terpupuk karena ayahnya juga mendukung, terutama ketika mengajaknya manggung bersama-sama sejak Ridho masih duduk di bangku SMP kelas 3. Makanya, tak ada orang yang terkejut ketika Ridho mengikuti jejak ayahnya dan ikut menjadi penyanyi dangdut.

Namun Ridho tak ingin hanya meng-copy musik ayahnya saja. Band dangdut yang beda pun dibuatnya, dan diberinya nama Sonet 2. Pada tanggal 22 Januari 2009, Sonet 2 resmi meluncurkan album pertama dengan judul “Menunggu”. Genre dangdut yang ada di dalamnya lebih ke arah pop dangdut untuk membedakannya dengan yang lain. Sepak terjang Ridho di blantika musik pun semakin kuat, dan bisa Anda lihat di bawah ini:

  • Tahun 2007, Ridho sudah mengeluarkan album “Menerka”.
  • Tahun 2008, album kedua, “Menyangka”, ikut dirilis.
  • Tahun baru 2009, manggung bersama Rhoma Irama bersama band Soneta.
  • Membentuk band Sonet 2, dan merilis album pertama tanggal 22 Januari 2009. Single andalannya adalah “Menunggu” dan “Kerinduan”. Lagu ini mendapatkan sambutan sangat baik.
  • Lagu “Menunggu” berhasil membuat Sonet 2 dan Ridho mendapatkan penghargaan dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2009 sebagai Artis Solo Wanita/Pria/Duo/Dangdut Terbaik.
  • Berturut-turut di tahun 2010, 2011, dan 2012, Ridho terus mengeluarkan album “Menanti”, “Mengawasi”, dan “Memantau”.

Tak hanya di dunia tarik suara, Ridho juga didapuk untuk membintangi film sekaligus mengisi soundtrack Dawai 2 Asmara (2010), kemudian Sajadah Ka’bah (2011) dan sekuelnya Sajadah Ka’bah 2 (2014). Soundtrack untuk film Assalamualaikum Beijing (2014) juga diladeninya. Kemudian baru-baru ini di tahun 2016, Ridho juga membintangi sinetron berjudul Malaikat Kecil dari India.

Paras yang tampan dan suara yang tak kalah dengan ayahnya membuat Foto Ridho rhoma sangatlah populer, terutama di kalangan kaum Hawa. Tapi apakah kepopuleran itu bisa terus dipertahankannya? Apakah suatu hari nanti Ridho bisa keluar dari bayang-bayang ayahnya? Hanya waktu yang bisa menentukan semuanya itu. Kita lihat saja nanti bagaimana hasilnya.

foto-ridho-rhoma-anak-sang-raja-dangdut-rhoma-irama foto-ridho-rhoma-anak-sang-raja-dangdut-rhoma-irama-1 foto-ridho-rhoma-anak-sang-raja-dangdut-rhoma-irama-2

Foto Ridho rhoma, Anak Sang Raja Dangdut rhoma irama
Foto Ridho rhoma, Anak Sang Raja Dangdut rhoma irama

foto-ridho-rhoma-anak-sang-raja-dangdut-rhoma-irama-4 foto-ridho-rhoma-anak-sang-raja-dangdut-rhoma-irama-5 foto-ridho-rhoma-anak-sang-raja-dangdut-rhoma-irama-6

LEAVE A REPLY