Siapa yang tidak mengenal JKT48, mereka adalah Idol Group yang sudah bersama sejak tahun 2011, yang membanggakan adalah ketika data menyebutkan bahwa idol group kebanggaan Indonesia ini adalah yang perta di Indonesia dengan jumlah kurang lebih 5 juta penggemar, hal ini membuktikan bahwa eksistensinya di permusikan Indonesia tidak bisa di remehkan lagi, karena sudah mencapai jumlah penggemar yang cukup banyak, terkadang pihak management sengaja untuk membuat Video JKT48 atau yang bertajuk teasure yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan para fans yang sejalan dengan slogan mereka yaitu Idol You can meet.

Karena banyaknya dari jumlah member dari JKT48, ini yang terkadang membuat para pihak management kesulitan untuk membagi waktu latihan dan show, dan yang paling kerepotan adalah bagian dari Account Executive yang dimana harus di paksa bisa memberikan jam yang cukup kepada para member agar group mereka masih bisa di bilang sebagai group yang profitable.

Seperti halnya group group lainnya, ada beberapa member yang memang memiliki ketenaran melebihi yang lainnya, sebut saja Nabilah ratna ayu azalia, dirinya sejak awal kemunjulan group ini sangatlah terdengan vokal dan terdepan di bandingkan yang lain, dan yang kedua adalah Melody nurramdhani laksani, seperti yang terlihat pada Video JKT48 kali ini memang jelas terlihat bahwa Melody ini lebih terlihat mencolok di bandingkan dengan para member yang lainnya.

Strategi yang memang sangat baik di lakukan oleh management group ini ketika memberikan keputusan untuk pada mulanya melakukan recycle kepada lagu lagu saudara jauh mereka yang berasal dari jepang yaitu AKB48, lagu yang kebetulan pada kali ini di Recycle oleh pihak management adalah lagu degan judul Heavy Rotation, lagu tersebut juga memiliki Music Video JKT48 yang menarik dan bisa menggambarkan keramahan para anggotanya.

Hingga saat ini sudah banyak sekali member dari group yang harus keluar dari keanggotaan atau yang seringkali para fans wota menyebutnya dengan sebutan graduate, sebut saja salah satunya Cleopatra Djapri, semenjak mengumumkan kelulusan dirinya kini bisa membuktikan bahwa tanpa kebersamaan dari para member dirinya juga bisa menjalankan karir dengan baik sendiri bakan bisa lebih bersinat ketimbang dirinya masih bergabung dengan JKT48

yang membanggakan adalah ketika Ochi rosdiana bahkan bisa dengan sangat jelas melepaskan identitas yang sudah melekat dalam dirinya sebagai anggota member. Kini Ochi bahkan di percaya untuk memerankan beberapa sinetron di layar televisi Indonesia, walaupun tidak terlalu relevan terhadap keanggotaan dirinya dahulu yang sebagai penari dan penyanyi namun karir nya cukup bisa di berikan apresiasi.

JKT48 bisa di bilang adalah musisi yang cukup memiliki fasilitas yang mewah dimana dirinya memiliki theater tersendiri yang berlokasi di Fx Sudirman. Para fans biasanya sengaja menyempatkan waktu entah untuk menonton theater atau menunggu member lewat dengan berkunjung ke mall ini.

Tak hanya eksis di dunia tarik suara, ternyata pihak management juga jeli dalam membaca peluang, terhitung sudah 2 film yang sudah berhasil di release dari pihak JOT demi memberikan pembaharuan agar para wota tidak bosan. Pada tahun 2014 ada film Viva JKT48, film yang cukup hits pada jaman nya ini di produksi oleh Maxima Pictures, lalu yang kedua dan juga yang terakhir hingga saat ini adalah pada tahun 2015 ketika terdapat film JKT48 Journal : Members life stories about yang di produksi secara mendiri oleh JKT48 project, di bawah kamu berikan Video Film-film JKT48.

LEAVE A REPLY