Buat kalian anak 90an pasti pernah denger kan musik-musik pada waktu itu, serta melihat foto foto band di masa itu, salah satunya foto band naif ? kalo pernah coba sebutin band-band apa aja yang ngehitz banget pada tahun itu.
Yaps .. “Naif” Band.
Dengan beranggotakan 5 orang yang mempunyai ciri khas masing-masing sekaligus penampilannya nyentrik mereka, grup band “Naif” memang sangat digandrungi banyak orang dari masa awal mereka berdiri pada tahun 1995 sampai dengan saat ini di tahun 2015. Eksistensi mereka selama 20 tahun ini tidak lepas dari kekompakan dan saling pengertiannya satu sama lain. Band yang terdiri dari “David, Jarwo, Pepeng, Chandra dan Emil” tetapi, “Chandra” sang keyboardist keluar di tahun 2003.
Sampai dengan tahun 2009 “Naif” sudah meluncurkan 6 album yang setiap albumnya pasti sukses di industry music Indonesia dan berhasil menjadi lagu hitz pada waktu itu. Setelah sewindu berkarya “Naif” band ditinggal satu personilnya “Chandra” karena alasannya sendiri dia memilih untuk meninggalkan Naif bang yang sudah 8 tahun Chandra jalani. Chandra memilih untuk melanjutkan akademisnya di bidang “Desain Grafis” dan pastinya 4 orang “David, Pepeng, Emil dan Jarwo” sempat kecewa atas keputusannnya, kini foto mereka hanya menjadi kenangan dalam tajuk foto band naif.
Walaupun ditinggal Chandra “David CS” tidak ingin berhenti sampai disitu saja, mereka berempat bertekad membangun “Naif” untuk selalu mewarnai blantika music Indonesia. Saat ini “Naif” sudah berdikari di bawah naungan perusahaan rekamannya sendiri yaitu, “Electrifed Records”.
Bukan maksud melucu bila dalam aksi panggung Naif David sang vokalis mengeluarkan jurus-jurus saktinya yang kerap membuat penonton terpingkal-pingkal. Itu memang sudah menjadi sifatnya sehari-hari, yang kemudian ia bawa ke atas panggung sebagai media interaksi terhadap penonton. Namun tetap, mereka serius dalam bermusik dan membuat lagu. Hanya saja, menurut mereka, konsep musik dan hiburan yang mereka tawarkan di setiap penampilan NAIF masih tergolong beda dari semua yang ada di Indonesia, sehingga mereka sering dianggap lucu atau unik.
Intinya, mereka juga ingin menunjukkan, bahwa dibalik segala hal dalam musik Naif terdapat suatu usaha yang serius untuk menghasilkan sebuah karya yang idealis. Tampil yang apa adanya di panggung panggung acara membuat Naif makin naik daun yang seharusnya band semacam Naif yang sudah 20 tahun berkiprah di industry music kehilangan tajinya tapi tidak dengan Naif. / foto band naif

Ini nih rincian album dari “Naif” :
• Naif (1998) – Bulletin Records
• Jangan Terlalu Naif (2000) – Bulletin
• Titik Cerah (2002) – Bulletin
• The Best (2005) – Bulletin
• Retropolis (2005) – Bulletin
• Televisi (2007) – Electrified Records/EMI Music Indonesia
• Let’s Go! (2008) – Electrified/EMI
• Bonbinben (2008) – Electrified
• A Night At Schouwburg (2008) – Electrified
• Planet Cinta (2011) – Electrified/Catz Records

Foto band naif yang terbaik

Foto band naif bersama david bayu Foto band naif bersama david bayu Foto band naif bersama david bayu Foto band naif bersama david bayu Foto band naif bersama david bayu

LEAVE A REPLY